Gara-Gara Facebook, Istriku Selingkuh dengan Seorang Bujangan


Gara-gara aku membelikannya Blackberry, istriku selingkuh di facebook dan bahkan berani bercinta dengan seorang bujangan yang baru dikenalnya di dunia maya itu.

Istri selingkuh di facebook
Perkawinanku dengan istriku sudah berjalan lebih dari 9 tahun. Istriku sebut saja Z adalah wanita yang cantik, pintar memasak dan supel dalam bergaul.
Usiaku saat ini 35 tahun dan istriku 5 tahun lebih muda dariku. Aku merasa beruntung mendapatkan istri yang memenuhi kriteria sebagai istri idaman.
Putraku ada 2, yang sulung duduk dikelas 2 SD dan yang bungsu masih di TK. Memang aku akui selama berumahtangga aku hanya mampu memberikan nafkah seadanya saja. Bahkan sampai saat ini, kami hanya mampu mengontrak rumah sebagai tempat tinggal kami berempat.
Istri selingkuh di facebookAku selalu gonta ganti pekerjaan dan kalaupun merintis usaha pasti selalu kandas di tengah jalan. Satu tahun setelah menikah dulu, aku kembali ke rumah orangtuaku. Kami hidup bersama ayahku sementara ibuku setiap hari tinggal di rumah adik perempuanku karena suaminya kerja diluar negeri.
Aku beberapa kali melanggar komitmen kami yakni tidak merepotkan masalah keuangan keluarga. Terakhir kali aku kena tipu orang dalam berbisnis dan kehilangan hampir 50 juta lebih.
Bagi kami uang segitu adalah jumlah yang cukup besar. Aku cukup pusing dan membuat keuanganku berantakan. Istriku juga mulai berubah menjadi acuh tak acuh kepadaku. Tapi aku belum tahu kalau dia selingkuh dengan pria lain.

Bermula dari Facebook dan BBM, rumah tangga kami yang memang sudah amburadul harus bertambah ribet setelah istriku menemukan hoby baru di internet yakni chating dengan teman-teman facebooknya. Aktifitasnya inilah yang menjadi awal kehancuran rumah tangga kami.
Istriku menjalin asmara dengan seorang bujangan yang berusia jauh lebih muda dari istriku. Puncaknya suatu pagi di awal bulan Februari aku mendapati sms dan bbm yang menggocangkan jiwa dan membuat amarahku memuncak. Sms dan bbm ini berisi kata-kata mesra, kalimat bercinta serta kata-kata yang tak pantas.
Aku mulai menginterogasi istriku, tapi aku masih bisa bersabar dan menahan diri. Istriku menangis sejadi-jadinya memohon ampun dan meminta maaf kepadaku. Dia mengakui telah menjalin asmara selama 20 hari dan telah bertemu sebanyak 2 kali dengan teman facebooknya itu.
Pada pertemuan ke dua, istriku mengaku telah bercinta dengan selingkuhannya itu. Hatiku hancur, jiwaku melayang.
Rumah tangga yang kami bina selama ini pupus. Kesalahan terbesarku adalah membuatkan akun Facebook dan membelikannya smartphone BB. Meskipun selama ini kondisi keuangan rumah tangga kami babak belur, aku masih tetap berkomitmen dan berusaha menafkahi anak dan istriku.
Aku juga berkomitmen tidak berhubungan dengan wanita lain. Tapi istriku melanggar komitmen itu. Aku ingat 10 Hari setelah kejadian di bulan Januari. Istriku minta ijin menginap 3 hari dirumah orang tuanya. Jarak kota kami dengan orangtuanya 2 jam perjalanan. Istriku mengakui cek in di hotel berbintang 4 tapi tidak menginap.
Putar :
Istriku mengaku hanya melakukannya sebanyak satu kali dan yang membuat aku hancur dia juga mengaku mencintai pria yang baru dikenalnya 20 hari itu.
Sampai detik ini aku belum pernah cerita kepada siapapun. Bagiku ini aib yang sangat besar. Kami sedang berkomitmen 4 bulan ini intropeksi diri. Jika memang ada perbaikan kami melanjutkan rumah tangga kami.
Bagiku ini adalah ujian Allah yang sangat besar. Aku mulai mendekat pada Illahi, shalatku rajin khususnya Tahajud dan Dhuha. Aku memohon petunjuk yang terbaik buat kami dan buat anak-anakku.
Sebaiknya gimana pembaca?… Istriku baru kali ini melakukan kesalahan itu. Jujur aku masih sayang kepadanya tapi aku takut kejadian ini akan terulang lagi nanti. Lantas bagaimana dengan anak-anakku kelak?
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Koment dengan sopan